Pasar Karanganyar Kebumen Jawa Tengah

Pasar Karanganyar Kebumen berlokasi di Jalan Revolusi Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Pasar ini dibangun di atas lahan seluas 23.488 m² dengan jumlah pedagang sebanyak 1.080 orang dengan fasilitas yang dimiliki meliputi Kios 151 unit, los 44 Lajur (422 Petak), toilet 14 unit, TPS.
Pasar Karanganyar diresmikan pada tanggal 2 Juli 2013 oleh Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan bersamaan dengan peresmian 3 pasar lain di Kabupaten Kebumen yaitu Pasar Tumenggungan, Pasar Jatisari, dan Pasar Percontohan Prembun. Progam revitalisasi pada pasar Karanganyar tersebut menghabiskan dana sejumlah Rp 15,64 miliar.
Pembangunan pasar Karanganyar melalui 4 tahapan dengan menggunakan 4 sesi glontoran anggaran yakni APBD Murni tahun 2012 sebesar Rp 7,5 miliar, APBD Perubahan tahun 2012 sebesar Rp 4 miliar,APBD Murni tahun 2013 sebesar Rp 3,5 miliar dan Rp 640 juta.
Revitalisasi terhadap pasar tradisional di kabupaten Kebumen khususnya pasar Karanganyar terbilang sukses. Meskipun pada hari-hari pertama dibuka masih banyak gonjang-ganjing dan komplain para pedagang namun selanjutnya segala sesuatunya menjadi berjalan lancar.
Pemerintah kabupaten Kebumen berharap ke depan pasar tradisional di kabupaten Kebumen yang sudah direvitalisasi mampu menjadi lumbung padi bagi pertumbuhan ekonomi rakyat Kebumen.
 

wdcfawqafwef