Pedagang Kuasai Parkiran Pasar Koplak Dokar

KEBUMEN (KRjogja.com) - Pasar Koplak Dokar tidak memiliki lahan parkir lantara habis dikuasai para pedagang termasuk trotoar. Akibatnya, ruas jalan di depan pasar (Jalan Kusuma Kebumen) benar-benar semrawut sepanjang hari. Tak ayal, para pengguna jalan pun harus ekstra hati-hati saat melewati jalan itu.



"Saya benar-benar kewalahan mengatur parkir sekaligus lalu-lintas di sini," ujar Mahmudi (30), petugas parkir Pasar Koplak Dokar Kebumen, Minggu (25/05/2014).

Menurut Mahmudi, Pasar Koplak Dokar yang digunakan untuk berjualan ratusan pedagang kini kian ramai dikunjungi masyarakat. Aneka komoditi perdagangan, diantaranya barang-barang bekas, barang kelontong, bibit tanaman, buah, burung, makanan unggas dan sejumlah warung makan, menyebabkan pasar ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. "Ramainya pengunjung itulah yang menyebabkan jumlah pedagang selalu bertambah," jelas Mahmudi.

Kesemrawutan yang terlihat di ruas jalan di depan pasar ini ternyata tak berbeda dengan suasana di dalam pasar, khususnya di hari-hari 'pasaran' yaitu Rabu, Sabtu dan Minggu. Ramainya pengunjung di hari-hari pasaran itu ditambah dengan padatnya pedagang yang berjualan, menyebabkanketaknyamanan dirasakan pengunjung. (Dwi)

Namuna di samping kesemrawutan itu ada sedikit segi positifnya yakni pasar Koplak bisa dijadikan objek wisata juga.

wdcfawqafwef